Mengenal Jenis-jenis Cincin Pernikahan

Macam-macam cincin pernikahan

 

Halo para pejuang mahar, kali ini Ourday Project akan memberikan sedikit info tentang macam-macam cincin pernikahan buat referensi kalian sebelum membeli dengan pasangan. Yuk simak artikel berikut.

Cincin merupakan lambang komitmen antara dua anak manusia yang akan melangkah ke hubungan yang lebih serius. Tak heran jika cincin menjadi perhiasan utama yang diberikan oleh pria kepada wanita yang akan dinikahinya.

Nah karena cincin pernikahan ini akan dipakai seumur hidup, maka memilihnya membutuhkan pengamatan yang amat mendetail. Maka sebelum memilih satu jenis cincin pernikahan, sebaiknya Anda dan pasangan mengetahui apa saja jenis dari cincin pernikahan. Sehingga bisa memilih yang cocok dengan karakter Anda dan pasangan.

Cincin yang dijual di pasaran memang memiliki banyak model. Namun, Anda juga bisa menyesuaikan cincin tersebut dengan keinginan Anda. Atau Anda bisa menggunakan jasa custom. Dengan jasa ini, anda bisa mendapatkan cincin pernikahan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cincin Emas

Cincin ini menjadi model paling banyak dipakai, karena mudah untuk didapat. Dengan kualitas super, banyak pasangan menjatuhkan pilihan pada emas, karena cocok melambangkan ikatan hubungan mereka.

Cincin Perak

Bahan perak ini juga sering digunakan ketika membuat cincin. Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah ketika memutuskan untuk memilih bahan perak. Namun Anda tetap bisa memodifikasinya dengan menambahkan potongan berlian diatas permukaaan cincin.

Cincin Platinum

Banyak calon pengantin memilih material ini untuk cincin pernikahan karena daya tahannya, tapi tetap tidak anti gores. Sangat disarankan untuk membersihkan cincin platinum secara periodik, demi menjaga kemilau cincin. Sementara itu, perawatan praktis di rumah adalah merendam cincin pada air sabun hangat, lalu sikat menggunakan sikat bulu halus atau bisa juga menggunakan kain lembut. Untuk menghilangkan minyak atau sisa keringat yang menempel, rendam cincin pada alkohol.

Meskipun bahan kimia pemutih tetap aman untuk perhiasan platinum, namun sama seperti batu perhiasan lainnya, platinum tetap rentan terhadap bahan-bahan kimiawi. Jika perhiasan platinum Anda bisa meminimalisir kontak dengan bahan-bahan kimia maka masa pakainya jadi lebih panjang.

Bahan Berlian

Salah satu bahan yang tergolong mahal dalam membuat cincin, akan membuat penggunanya terlihat lebih tampil cantik dan sempurna. Memilih berlian bisa anda diskusikan dengan pasangan. Apakah cocok untuk dikenanakan, atau tidak.


Posting Komentar